704 Jamaah Haji Asal Klaten Telah Tiba Kembali ke Tanah Air

Sebanyak 704 jamaah haji asal Kabupaten Klaten telah pulang ke tanah air dan kembali ke keluarga masing-masing. Jamaah yang sudah pulang dari Tanah Suci itu tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 30 dan 31 SOC.

Jamaah haji asal Klaten sampai di titik penjemputan GOR Gelarsena Kamis (29/9/2016) malam. Jamaah yang sudah tiba langsung diserahkan kepada keluarga yang menunggu.

Pelaksana harian Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Klaten, Bakri mengatakan masih terdapat 57 jamaah haji Klaten yang belum pulang. Mereka tergabung dalam Kloter 57 SOC yang dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 10 Oktober 2016 mendatang.

“Untuk jamaah haji Kloter 57 SOC yang digabung dengan daerah lain, jadwal kepulangannya berbeda. Saat ini baru dua kloter yang sudah sampai di Klaten,” katanya, Jumat (30/9/2016).

Dari total 761 jamaah haji asal Klaten, dilaporkan tidak ada yang meninggal dunia selama pelaksanaan ibadah haji di tahun ini. Setibanya di Tanah Air, jamaah haji langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan di bandara kedatangan.

“Sampai di bandara, tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan kepada jamaah haji. Pemeriksaan dilakukan secara global, tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan serius hingga dilarikan ke rumah sakit,” paparnya.

Dari pemeriksaan tersebut juga diketahui tidak ada jamaah haji asal Klaten yang terjangkiti virus mers. Kendati demikian, jamaah haji diminta untuk tetap memeriksakan kondisi kesehatannya lebih lanjut setelah kembali ke keluarga.

“Pemeriksaan dapat dilakukan di puskesmas atau rumah sakit terdekat dengan membawa buku catatan kesehatan jamaah yang digunakan selama pelaksanaan ibadah haji. Kami berharap jamaah yang sudah pulang dalam kondisi yang baik,” ujarnya.

Sumber: Jogja Tribun News

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *