Beredar Kabar HOAX Soal Festival Durian di Pasar Kembang

Dalam beberapa hari terakhir ini telah tersebar sebuah poster di media sosial yang menginformasikan adanya agenda Festival Durian. Dalam poster itu, festival tertera bakal diselenggarakan pada akhir bulan November mendatang di Pasar Kembang, Kecamatan Kemalang.

Informasi yang diperoleh, sebanyak 50 ribu durian akan disuguhkan kepada masyarakat untuk disantap sepuasnya. Di situ juga tertara bahwa stok durian masih melimpah ruah, selain itu pihak panitia juga menyiapkan anggota yang siap membelah durian untuk membantu pengunjung yang kesulitan.

Bahkan pada poster itu juga terdapat beberapa agenda hiburan, seperti orkes panen raya, fun game, live music/pertunjukan, makanan olahan durian serta stand bibit pohon durian. Alhasil, poster tersebut langsung mengundang perhatian jagat maya. Bahkan beberapa ada yang berencana datang jauh-jauh hanya untuk mengikuti festival tersebut.

Namun setelah dilakukan beberapa pendalaman informasi terhadap beberapa pihak, ternyata informasi dalam poster itu adalah hoax. Hal itu disampaikan melalui Bagian Humas Setda Klaten, pada Selasa (21/11/2017) pagi. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tidak percaya dengan informasi tersebut.

Tidak hanya itu, pihak Humas juga menjelaskan bahwa agenda festival durian sebetulnya jatuh pada bulan Februari lalu, hanya saja lantaran gagal panen akhirnya festival itu tidak jadi dilaksanakan. Selain itu, untuk mengetahui informasi agenda Kabupaten Klaten, pihaknya meminta kepada masyarakat agar membuka website dari Pemkab Klaten.

Sumber: Sorot Klaten

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *