Bidik Siswa PAUD Hingga SMA, Perbarindo Klaten Sosialisasi Tabungan Simpel

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Klaten melakukan sosialisasi tabungan simpanan pelajar (Simpel).

Sosialisasi dilakukan kerja sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten berlangsung di Aula PD BPR Bank Klaten, Selasa, 26 April 2016.

Selain sosialisasi, kegiatan dihadiri para guru, perwakilan BPR se-Kabupaten Klaten, Ketua Perbarindo Solo Raya, pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan perwakilan OJK Solo juga dilakukan workshop tentang Edukasi Literasi Keuangan.

Ketua panitia penyelenggara, Tulus Yunianto mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan manajemen keuangan personal, sekaligus sosialisasi produk tabungan simpel.

Acara dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Klaten diwakili Bambang ST.

“Kesejahteraan para guru saat ini sangat baik, karena adanya tunjangan sertifikasi, namun bila peningkatan penghasilan tidak diimbangi keterampilan mengelola keuangan, maka tidak ada artinya,” kata Tulus dari keterangan pers yang diterima TribunSolo.com, Rabu (27/6/2016).

Sumber: Solo Tribun News

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.