BMK Ajak WM 2000 Aksi Sosial di Rusunawa Klaten

Barisan Muda Klaten (BMK) bersama Warung Murah (WM) 2000 menggelar bakti sosial membagikan makan siang gratis di Rusunawa, desa Barenglor, Klaten, Sabtu (30/7/2016).

Nanang Nuryanto ketua BMK mengatakan bahwa dirinya diamanahi oleh ustadz Bony ketua Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Klaten untuk menggelar aksi sosial di Rusunawa tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat kurang mampu.

“Program WM merupakan aksi sosial kemanusiaan sedekah yang luar biasa, sehingga berharap kita bisa memberikan kontribusi masyarakat khususnya yang kurang mampu, agar mereka merasakan dan menikmati makanan standar sebagaimana yang dimakan mereka-mereka yang mampu” kata Nanang.

Kegiatan sosial ini mendapat apresiasi Tri Susanto selaku Kepala Unit pengelola Rusunawa, dirinya berharap ke depan bisa mengadakan di Rusunawa lagi dengan membawa porsi lebih dari 500 bungkus.

“Alhamdulillah saya berterima kasih pada ormas Islam khususnya MMI ustadz Bony. Kemarin saya umumkan bagi warga bahwa Warung murah akan ke sini yang seharusnya 2000 perbungkus dapat nasi dan lauk. Pada kenyataannya alhamdulillah gratis, mereka senang, gembira padahal mereka sudah menyiapkan uang 2000” ujar Tri.

Sementara itu, Erna ibu rumah tangga penghuni Rusunawa mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan WM. Erna bersama warga Rusunawa lainnya menyerbu dagangan WM hingga ludes tak tersisa. Bahkan kertas bungkus milik WM habispun mereka rela mengambil piring sendiri.

“Wah seneng banget iki pak, ndelalah pas pada belum masak makan siang. Saya sangat mendukung sekali jika di sini diadakan seperti ini, terus-terus diadakan aja pak” ucap Erna.

Sumber: Panjimas

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *