Bupati Bangga Kakung Sableng Buka di Klaten

Secara resmi Kafe Ingkung Sambel Blenger (Kafe Sableng) dibuka kemarin, (15/11). Persemian Kakung Sableng dilakukan langsung Bupati Klaten Sunarna, hal ini membuktikan kehadiran Kakung Sableng mendapat dukungan penuh pemerintah maupun masyarakat Klaten.

Rumah makan yang berada di Jl. Kartini (By Pass) No.3, Warung Kidul, Tegalyoso ini, menyediakan aneka hidangan berbasis ayam (Ingkung). Terlebih lagi menu yang menjadi andalannya seperti ayam panggang, ayam kremes dan ayam kare dengan ukuran ayam yang lebih besar.

“Saya sangat senang dan bangga ada putra daerah yang sukses di Jakarta. Namun setelah sukses tidak melupakan daerah, hingga akhirnya membuka cabang di sini. Saat memasuki Kakung Sableng suasana sudah membangkitkan selera makan,” ujar Bupati Klaten Sunarna saat acara peresmian

Dia menambahkan, kehadiran rumah makan Kakung Sableng dapat menaikkan kembali popularitas kuliner khas Klaten. Pasalnya, selama ini rumah makan yang menyediakan menu khas seperti ayam panggang masih terbatas. Adanya rumah makan ini diharapkan bisa mendongkrak pariwisata Klaten terutama wisata kuliner.

Sementara itu, pemilik rumah makan Kakung Sableng, Dwi Muji Harjo mengatakan, sejak awal membuka usaha memang mengandalkan ayam panggang sebagai menu utama. Ayam yang diolah menggunakan ayam kampung pilihan dengan bumbu areh yang begitu meresap ke dalam dagingnya.

“Menu yang kami sajikan menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. Konsep Kakung Sableng memang ramah lingkungan dengan pendapa, gazebo dan kolam ikan di taman terbuka. Tujuannya untuk membuat konsumen dapat menyantap sajian dari kami dengan begitu nyaman,” ujar Dwi, yang merupakan warga asli Klaten.

Sumber: Radar Solo

(Visited 942 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *