Bupati Klaten Ajak Masyarakat Bersepeda

BUPATI Klaten Sri Mulyani bersama para kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) bersepeda santai di area hari bebas kendaraan bemotor (car free day/CFD), Jalan Pemuda Klaten, Minggu (24/3).

Kedatangan Bupati Sri Mulyani dan rombongan disambut meriah oleh Komunitas Sepeda Klaten yang  pada pagi hari itu mengadakan olahraga bersepeda sehat dan senam di depan Plaza Matahari. Tiba di plaza tersebut, Sri Mulyani langsung bergabung dengan ibu-ibu bersenam pagi dengan penuh semangat. Senam dipandu oleh Diah dan kawan-kawan, instruktur dari Persani Klaten.

Bupati menyambut positif kegiatan sosialisasi bersepeda sehat yang dilakukan oleh gabungan komunitas sepeda Klaten di car free day, Jalan Pemuda. Untuk itu, kegiatan bersepeda sehat perlu didukung.

“Untuk meramaikan car free day  di Jalan Pemuda Klaten, saya mengajak masyarakat untuk datang dengan berkendara sepeda onthel. Karena, bersepeda pancal itu sehat,” ujar Sri Mulyani.

Salah satu warga Kalikotes, Slamet, 74, mengatakan bahwa ia tiap Minggu tidak pernah absen bersepeda ke car free day  di Jalan Pemuda Klaten. Dengan bersepeda kesehatan dan fisik bisa terjaga.

Haryadi, 45, warga Karangnongko, menambahkan bersepeda secara rutin penting untuk menjaga kesehatan. “Saya pernah sakit pinggang, tapi
sekarang sembuh setelah rutin olahraga bersepeda,” ujarnya.

Sumber: Media Indonesia

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.