Bupati Klaten Berharap Kabupaten Klaten Akan Mengambil Andil Rest Area di Tol Solo-Jogja

Pemerintah berencana untuk membangun jalan tol yang akan menghubungkan Kota Solo dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten Klaten akan menjadi daerah yang paling berdampak dengan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut, sebab sebagian besar jalur tersebut akan melintasi daerah Klaten.

Tol Solo-Jogja adalah kebijakan dari strategi nasional bapak presiden. Bupati Klaten berharap dengan adanya jalan tol tersebut, kabupaten Klaten nantinya tidak hanya sebagai kota lintasan saja namun akan mengambil kesempatan di rest-rest area dan juga exit tol sehingga harapannya dengan jalan tol yang semakin baik maka perekonomian di Klaten juga akan semakin baik.

Sri Mulyani selaku bupati Klaten mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pengembang atau BUMN yang akan dipercaya mengerjakan proyek nasional tersebut.

Di rapat tersebut bupati Klaten mengusulkan agar masyarakat Klaten memiliki peran di dalam pengelolaan rest area yang harapannya 50 persen Pemerintah Kabupaten Klaten maupun masyarakat akan memiliki peran.

Nantinya di Kabupaten Klaten akan ada 2 exit tol dan 2 rest area. Tol Solo-Jogja, akan melewati 8 kecamatan di Kabupaten Klaten. Dari arah Solo, tol akan melintas di Kecamatan Polanharjo serta 6 kecamatan lainnya. Tetapi untuk kepastian lokasinya, masih menunggu surat keputusan (SK) gubernur.

Sumber: Visit Klaten

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.