Bupati Nonaktif Klaten Sri Hartini Segera Disidang

Berkas perkara Bupati nonaktif Klaten, Sri Hartini, telah dilimpahkan ke pengadilan. Sri akan segera disidang atas perkara suap terkait penempatan pejabat daerah di Kabupaten Klaten yang menjeratnya.

“Rencananya sidang akan digelar di Pengadilan Tipikor Semarang,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 28 April 2017.

Sri Hartini sendiri telah mengajukan permohonan sebagai justice collaborator. KPK akan mempertimbangkan permohonan Sri Hartini.

Bupati Klaten Sri Hartini dibekuk pada Jumat, 30 Desember 2016. Bupati Klaten periode 2016-2021 itu diduga menerima suap terkait mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Klaten. Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Klaten Suramlan juga dicokok karena diduga menyuap Sri.

Dalam operasi tangkap tangan itu, Tim Satuan Tugas KPK menyita uang senilai Rp2 miliar dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang dimasukkan ke dalam dua kardus air kemasan. KPK juga mengamankan fulus USD5.700 dan SGD2.035.

Sri yang merupakan kader PDI Perjuangan ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. Dia dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Sumber: Metro TV News

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.