Diskominfo Klaten Dukung Program Matur Ibu

Kepala Seksi Persandian dan Telekomunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klaten, Pinandita Bima Mahendra mendukung sepenuhnya terhadap pengembangan layanan aduan Matur Ibu di Kabupaten Klaten.

Jelasnya, kondisi saat ini menurutnya sedang mengalami penurunan jumlah pengaduan yang masuk ke pihaknya.

Meski begitu, pihaknya memastikan bahwa seluruh aduan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Klaten akan tetap dilayani dan ditindaklanjuti.

“Di awal peluncuran kemarin aduan yang masuk ke Matur Ibu setiap bulannya mencapai 30 aduan. Tapi akhir-akhir ini yang masuk sekitar sepuluh aduan tetapi terus kita tindak lanjuti. Termasuk berkoordinasi dengan OPD terkait,” kata Pinandita.

Untuk mempercepat respon atas aduan masyarakat, aduan tersebut langsung diteruskan melalui grup Whatsapp.

Di dalam grup itu terdapat seluruh Kepala OPD hingga Camat se-Kabupaten Klaten, juga Plt Bupati Klaten.

Tak hanya berhenti sampai di situ, setelah masuk ke grup Whatsapp tersebut, aduan-aduan yang dilayangkan oleh masyarakat akan diteruskan ke grup Whatsapp milik tim layanan aduan di masing-masing OPD.

“Harapannya melalui cara seperti itu seluruh respon yang masuk di Matur Ibu bisa langsung ditanggapi dalam 1×24 jam. Akhirnya menjadikan masyarakat puas dengan kinerja Pemkab Klaten karena terus merespon secara cepat,” tambahnya.

Sumber: Jogja Tribun News

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.