Dua Bengkel Las di Gantiwarno dan Delanggu Terbakar pada Hari yang Sama

Terjadi dua kebakaran di Klaten pada Senin 28 Agustus 2017. Dua-duanya adalah bengkel.

Kebakaran menghanguskan bangunan bengkel bak truk di Jalan Jogja-Solo Dukuh Beku, Desa Bowan, Delanggu, Klaten, Senin (28/8/17) sore. Dan satunya lagi kebakaran juga melanda bengkel las milik Suranto (45) di Mlese kecamatan Gantiwarno kabupaten Klaten, Senin.

Agung Sri Mulato (45) saat pulang dari bekerja melihat api berkobar yang bersumber dari dalam bengkel di Bowan.

Melihat kejadian tersebut, ia bergegas memberitahu tetangga yang lain untuk meminta pertolongan. Pemilik bengkel, Darsono (51) mengaku saat kejadian tersebut dirinya sedang tidak berada di bengkel.

“Saat kejadian saya sedang pergi, saya ditelepon oleh tetangga sekitar pukul 17.45 wib dan dikabari bahwa bengkel saya terbakar,” kata Darsono.

Sementara itu, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya serta melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Delanggu untuk meminta pertolongan.

Sekitar pukul 18.30 wib api berhasil dijinakkan oleh petugas kebakaran beserta kepolisian dan dibantu warga sekitar.

Kapolsek Delanggu Iptu Juwardi menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Lain halnya kebakaran di bengkel las milik Suranto di Mlese.

Suranto selaku pemilik bengkel las mengatakan, kebakaran terjadi pada Senin siang. “Waktu itu saya sedang ngelas body truk. Kebakaran diduga karena selang yang menghubungkan dengan tabung gas lepas,” kata Suranto.

“Seketika api langsung membesar, saya segera menghubungi petugas kepolisian serta petugas pemadam kebakaran,” ujar Suranto.

“Mendengar laporan tersebut kami langsung mendatangi tempat kejadian dan memang api sudah membesar, selang beberapa menit petugas pemadan datang” Tambah Kapolsek Gantiwarno.

Sumber: Jateng Tribun News

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *