Duh, Jalan Kawasan Pemancingan Janti Rusak Berat

Jalan menuju kawasan wisata pemancingan Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten rusak parah. Salah satu gorong-gorong di jalur itu mengalami jebol hingga membahayakan pengguna jalan.

Pantauan KRjogja.com, Selasa (06/10/2015), sejumlah pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati ketika melintasi gorong-gorong yang berlokasi di sebelah lapangan Wangen tersebut. Sebab, beton penutup gorong-gorong itu sudah mengalami jebol.

Warga sekitar harus memasang kayu sebagai penutup lubang sekaligus untuk penanda agar pengguna jalan berhati-hati. Kerusakan gorong-gorong yang berada tepat di tikungan jalan itu mengakibatkan rawan kecelakaan.

Yoyok (28), warga setempat menuturkan, jebolnya beton penutup gorong-gorong terjadi sejak sebulan terakhir. Beton mengalami retak akibat tak kuat menahan beban kendaraan yang melintas, terutama truk pengangkut pasir.

“Sering ada pengendara sepeda motor dari luar kota terjatuh. Terutama saat malam hari. Jalan ini ramai karena jalur wisata ke pemancingan Janti dan Objek Mata Air Cokro (OMAC),” ujarnya.

Keluhan senada juga diungkapkan salah satu sopir truk, Sumadi (50), warga Delanggu. Ia kerap melintasi jalan itu ketika sedang mengangkut barang-barang yang dikirim ke daerah Janti.

Sumber: Kedaulatan Rakyat Jogja

(Visited 141 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.