Hindari Gejolak, DPC PDIP Klaten Tunggu Instruksi

Pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Pimpinan  Anak Cabang (PAC) Juwiring dan PAC Delanggu, menjadi perhatian serius DPD PDIP Jateng. Mereka akan segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah reorganisasi yang dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkada Klaten 2015.

DPC PDIP Klaten sudah menerima laporan terkait pelaksanaan Musancab di dua PAC tersebut. Masalah itu juga sudah dilaporkan ke DPD, sehingga DPC akan menunggu isntruksi. Semua proses Musancab akan dilakukan sesuai mekanisme yang ada di partai agar tidak terjadi gejolak.

“Saya minta para kader dan pengurus partai menahan diri, agar hubungan antar struktur partai tetap harmonis. Jangan mengedepankan ego. Kita ini keluarga besar PDIP, jadi pengurus partai itu bukan jabatan tapi amanah. Ingat, sebentar lagi akan menghadapi Pilkada,” kata Wakil Ketua Bidang Pengorganisasian DPC PDIP Klaten, Joko Purnomo, Jumat (29/5).

Sebelumnya, dari rangkaian Musancab di 26 PAC di tiap kecamatan di Klaten, ada lima PAC yang mengalami deadlock yakni di Delanggu, Juwiring, Kebonarum, Bayat, dan Kalikotes. Pada pelaksanaan Musancab beberapa waktu lalu terjadi kebuntuan, mereka tidak mencapai kesepakatan.

Kemudian, masalah itu sudah dilaporkan ke DPD PDIP Jateng dan DPD sudah menindaklanjuti dengan mengeluarkan instruksi kepada DPC PDIP Klaten. Surat tersebut berisi petunjuk agar DPC PDIP Klaten segera menjadwalkan ulang pelaksanaan Musancab di lima PAC, yang sebelumnya gagal membuat keputusan.

Untuk pelaksanaan Musancab di lima PAC akan segera dijadwalkan kembali. DPD sudah minta agar proses reorganisasi tidak tergesa-gesa. Ada yang terjadi di PAC Delanggu dan PAC Juwiring sudah dilaporkan ke DPC dan akan dijadikan bahan evaluasi untuk menentukan langkah berikutnya.

Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna mengatakan Musancab di PAC yang sebelumnya mengalami deadlock baru akan dilaksanakan mulai pekan depan. Musancab tetap akan dilaksanakan secepatnya, sesuai instruksi dari DPD Jateng dan waktu pelaksanaannya akan segera ditentukan.

Sumber: Suara Merdeka

(Visited 114 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *