Ini Dia, 65 Pesilat di Klaten Muda Bertarung

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klaten mengelar Kejuaran Kabupaten (Kejukab) Pencak Silat Remaja di Gedung Sunan Pandanaran sekama dua hari, Selasa-Rabu (29-30/11/2016). Kejuaran ini diikuti 65 pesilat putra dan putri dari sembilan  perguruan pencak silat di Klaten.

Kejuaraan pencak silat remaja ini melombakan 17 kelas. Yakni 9 kelas putra dan 8 kelas putri ditambah seni tunggal pencak silat untuk putra dan putri. Sedangkan untuk para jurinya berasal dari anggota IPSI Klaten dan Jawa tengah (Jateng).

Ketua Harian IPSI Klaten, M Nasir menuturkan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit pesilat untuk menghadapi Kejurprov Remaja dan Dewasa pada 16-18 Desember di Salatiga. Serta Kejuaraan Pencak Silat Pemalang Open pada akhir Desember nanti.

“Pesilat yang menonjol dalam kejuaraan ini akan dilatih. Kejurprov di Salatiga nanti, target kami mengirimkan 12 atlet dan di Pemalang Open 10 atlet,” tuturnya, Selasa (29/11/2016).

Nasir mengaku optimis para atlet nanti mampu meraih prestasi. “Pemalang Open nanti lebih berat. Karena yang diundang pesilat yang berprestasi dari berbagai kabupaten. Pada prinsipnya, kami berharap ada regenerasi berjenjang. Ketika saat ini mereka masih remaja, menjadi pelapis ketika sudah menginjak dewasa pada Porprov 2018 nanti,” jelasnya.

Sumber: Joglo Semar

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.