Ini Rencana Perusahaan Taksi di Klaten Setelah Mulai Beroperasi

Moda transportasi umum di Kabupaten Klaten bisa dikatakan masih terbilang minim jika dibandingkan dengan luas daerah dan jumlah penduduknya yang banyak.

Melihat fenomena tersebut, salah satu perusahaan taxi asal Klaten, PT Dibri Anugerah Sejahtera siap meluncurkan 10 unit taxi bermerk Proton dengan nama Dibri Taxi.

Supriyadi, satu dari beberapa pengelola dari Dibri Taxi menuturkan bahwa selama ini banyak wilayah di Kabupaten Klaten yang sulit dijangkau oleh kendaraan umum karena sedikitnya moda transportasi umum untuk menjangkaunya.

Selain itu, saat ini beberapa obyek wisata di Klaten sedang mengalami pertumbuhan, sehingga diperlukan moda transportasi yang bisa menjangkau ke sana.

Di tengah maraknya moda transportasi berbasis online yang juga merambah ke Kabupaten Klaten, Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan fenomena yang terjadi saat ini.

Bahkan, ia mengaku bahwa pihaknya akan berkolaborasi juga dengan salah satu perusahaan transportasi online ketika nanti Dibri Taxi mulai beroperasi di Kabupaten Klaten.

“Ke depannya kita bakal gabung online juga dan melakukan kerjasama dengan mereka. Tapi untuk awal sendiri kami masih konvensional dulu,” ungkap Surpriyadi, Jumat (17/11/2017).

Untuk 10 unit taksi yang baru dimiliki oleh PT Dibri Anugerah Sejahtera sendiri menurut Supriyadi itu jumlahnya masih bersifat sementara.

Hal itu tergantung dengan animo masyarakat Klaten kepada Dibri Taxi saat mereka beroperasi, yang memungkinkan pihaknya akan menambah unit untuk melayani para penumpangnya di Kabupaten Klaten.

“Armada semuanya ada 10, ke depannya ada penambahan tergantung pada konsumen dan animo masyarakat sendiri. Ke depannya bisa saja bertambah, memanfaatkan kuota 60 unit taksi di Kabupaten Klaten yang disediakan oleh Dinas Perhubungan,” pungkasnya.

Ketika ditanya perihal kapan mulai beroperasi di Kabupaten Klaten?

Supriyadi menuturkan bahwa pihaknya akan segera mengurus beberapa hal yang masih kurang, sehingga diharapkan pada akhir tahun 2017 nanti Dibri Taxi sudah mulai beroperasi.

“Saat ini kami sudah melakukan proses rekrutmen, dan sudah ada yang mendaftar 40 orang. Yang jelas nanti driver kami wajib sopan, ramah, menggunakan seragam, sepatu, menggunakan tanda pengenal dan kami upayakan tidak bertato,” tambahnya.

Sumber: Jogja Tribun News

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.