Jalan Sendiri-sendiri, Satgas Saber Pungli di Klaten Belum Solid

Meski digawangi sejumlah instansi, kinerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Klaten belum solid.

Pasalnya instansi yang menggawanginya justru berjalan sendiri-sendiri.

Seperti dalam kasus dugaan pungli di Kecamatan Manisrenggo yang dilaporkan melalui Wadul Kapolres yang kemudian ditindaklanjuti oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Klaten sebagai yang menggawangi Kelompok Kerja (Pokja) Penindakan Satgas Saber Pungli.

Di sisi lain, Inspektorat Kabupaten Klaten sebagai salah satu instansi yang menggawangi Satgas Saber Pungli justru tidak mengetahui kasus tersebut.

Inspektur Inspektorat Klaten sekaligus Wakil Ketua I Satgas Saber Pungli, Syahruna mengaku belum mendapatkan laporan terkait penindakan tersebut.

Padahal menurutnya segala kegiatan Saber Pungli berangkat dari Inspektorat yang merupakan sekretariat Satgas Saber Pungli.

“Saya belum tahu, belum dapat laporan juga,” katanya, Jumat (28/4/2017).

Diakuinya meski ditunjuk sebagai sekretariat, hingga saat ini belum berjalan optimal.

Ia berdalih kondisi ini disebabkan adanya rencana pemindahan kantor Inspektorat ke gedung bekas Kantor Ketahanan Pangan.

Syahruna mengungkapkan keberadaan kantor baru tersebut akan menunjang kegiatan Satgas Saber Pungli lantaran sekretariat berada dalam satu atap.

Sumber: Solo Tribun News

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.