Jatuh dari Gethek, Pemancing Tewas Tenggelam di Rowo Jombor

Sukatno (35) warga Dukuh Mranggen, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes ditemukan tewas di tengah perairan Rowo Jombor, Kecamatan Bayat, pada Jumat (20/10/2017) sore. Korban sendiri tewas setelah tercebur dari perahu gethek saat sedang memancing bersama rekan-rekannya.

Informasi yang diperoleh di lokasi, sesaat sebelum kejadian korban datang ke pemancingan Rowo Jombor bersama ketujuh rekannya dari Kabupaten Wonogiri. Untuk memancing ikan di kawasan tersebut, mereka memilih menyewa perahu gethek yang terbuat dari bambu untuk menuju ke tengah rowo.

Lebih lanjut Edi menambahkan, korban bersama rekannya sempat turun ke perairan yang dangkal untuk memancing. Namun saat korban hendak naik lagi ke atas gethek, Ia justru tersangkut tali pembatas dan tercebur ke perairan yang dalam. Bahkan Ia sempat mencoba untuk naik ke atas gethek namun naasnya gethek tersebut justru semakin menjauh.

Sementara itu, Kapolsek Bayat Iptu Mulyata mengatakan korban merupakan warga Desa Jogosetran. Ia datang ke Rowo Jombor karena memenuhi janjinya dengan rekan-rekan yang datang dari kampung halaman korban di Kabupaten Wonogiri. Untuk saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka dan diserahkan pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Pihak keluarga sendiri sudah menerima kejadian ini dan menolak untuk dilakukan visum. Pasalnya, lanjut Mulyata, pihak keluarga juga menyadari bahwa korban memang selama ini tidak bisa berenang. Sehingga mereka menerima bahwa peristiwa yang menimpa korban merupakan sebuah kecelakaan.

Sumber: Sorot Klaten

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.