Kaget, Ada Jin Nikah di Klaten Tengah

Bila di Desa Cluntang, Musuk, Boyolali tersebar isu pernikahan sejenis, kini di Dukuh Krajan, Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, muncul pernikahan jin.

Pasangan suami istri (pasutri) Wardi Siswanto (64) dan Lasiyem (64) menikahkan anak gaibnya Hartiyem dengan jin lainnya dari Pantai Selatan, yakni Joko Purnomo.

Hal itu membuat gempar warga setempat dan juga media cetak serta media online di Klaten. Saat ini masyarakat makin penasaran tentang keanehan pernikahan yang katanya jin tersebut.

Pernikahan itu seperti halnya hajatan mantu biasanya, nampak puluhan warga masyarakat sekitar berbondong-bondong menghadiri undangan sekaligus menyaksikan bagaimana prosesi pernikahan yang mereka lakukan itu.

Sama halnya yang dilakukan pernikahan sejenis di Cluntang, Musuk, Boyolali, warga masyarakat di sana berbondong-bondong ingin mengetahui secara langsung calon pengantinnya.

Dalam prosesi pernikahan gaib itu dipimpin oleh modin atau Kaur Kesra setempat, Tukimin (55). Sebagai mediasi mempelai putri Hartiyem dilakukan Mbah Lasiyem dan sebaliknya mempelai putra, Joko Purnomo, dilakukan suaminya, Mbah Wardi. Dengan bacaan Surat Al Fatehah dan bacaan dua Kalimat Syahadad prosesi pernikahan gaib ini dinyatakan sah.

“Ini kami lakukan setelah Hardiyem meminta dinikahkan dengan jin yang bernama Joko Purnama. Dia (Joko,red) jin anak ratu dari laut kidul. Saya sudah plong sudah menikahkan anak saya,” kata Lasiyem

Sumber: Salfa Media

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *