Kegiatan Bakti Sosial Idhul Adha 2017 SMK Muhammadiyah Delanggu di Lapangan Dukuh

SMK Muhammadiyah Delanggu, juga sering disebut dengan nama (esmudela) telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) selama 2 hari (2-3/9) di Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu.

Kegiatan baksos tahun ini seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dengan diikuti siswa-siswi kelas X Tahun Ajaran 2017/2018 semua jurusan, begitu juga semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ada di SMK Muhammadiyah Delanggu, ditambah lagi dari Mahasiswa dan Mahasisiwi Magang PPL dari FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta yang ikut juga hadir dan membantu pelaksanaan acara bakti sosial ini berlangsung. Dalam pengamatan dari tim media esmudela.com bahwa baksos ini berlangsung dengan lancar, semua siswa-siswi peserta baksos telah dibagikan kelompok kabilah oleh organisasi IPM sekolah, tampak semua peserta mendirikan tenda di Lapangan Desa Dukuh.

Salah satu Pendidik SMK Muhammadiyah Delanggu, dalam wawancara dengan redaksi esmudela.com bapak Nasrodin, S.Pd selaku salah satu panitia bagian perlengkapan, mengungkapkan untuk acara kemah dan bakti sosial ini telah berjalan dengan baik, sukses dari hari pertama hingga hari kedua. Dalam kesempatan ini pihak dari SMK Muhammadiyah juga memotong hewan kurban seekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada warga di wilayah Desa Dukuh. Dalam kesempatan pembagian hewan kurban secara langsung ke dalam rumah warga yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah Kurikulum H. Thaufan Hidayatullah, S. Ag berjalan tertib dan lancar, warga yang menerima merasa senang, berikut salah satu ungkapan dari warga Dukuh, “Alhamdulillah mendapatkan daging kurban dari SMK Muhammadiyah Delanggu, semoga SMK Muhammadiyah makin jaya,” ungkap Suharni.

Sementara hasil wawancara dengan perwakilan dari perangkat Desa Dukuh, Bapak Aris juga mengaku senang karena daerahnya menjadi lokasi pilihan baksos dari SMK Muhammadiyah Delanggu.

“Saya mewakili pihak Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada SMK Muhammadiyah yang sudah membantu warga kami berupa pembagian daging kurban dan berbagai bantuan baksos lainnya yang sangat berguna bagi warga kami,” ujarnya.

Begitu juga dengan salah satu siswa peserta baksos yaitu Bayu Kurniawan kelas X TKR 3 mengungkapkan “Senang karena banyak kegiatan dan pertunjukan dalam kemah bakti sosial ini”.

Sedangkan dari pihak IPM selaku ketua Dimas Fajar mengungkapkan “Pada dasarnya kegiatan ini sudah terlaksana dengan baik, walaupun masih terdapat berbagai kekurangan, dan harapan untuk ke depannya bisa lebih baik lagi dari panitia dan peserta.

Dalam kegiatan ini selain membagikan daging kurban, SMK Muhammadiyah delanggu juga menggelar sejumlah kegiatan sosial. Menurut salah satu guru SMK, Imam Ahmad Nadirudin, kegiatan sosial lainnya selain pembagian daging kurban adalah pemeriksaan kesehatan dan ganti oli secara gratis. Kegiatan yang lainnya seperti pawai, pentas seni dan outbond berlangsung dengan lancar tidak ada hambatan apapun. Esmudela Selalu di Hati.

Sumber: Esmudela

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *