Klaten Gelar OTT Operasi Tangkap Tawon

Serangan tawon Vespa affinis di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meresahkan warga selama satu tahun terakhir. Dampak serangan itu menyebabkan tim Operasi Tangkap Tawon (OTT) dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klaten kewalahan.

Serangan tawon itu telah menyebabkan dua korban jiwa meninggal sepanjang 2017. Seorang petugas OTT Damkar Klaten, Eddy Setiawan, mengatakan keberadaan tawon Vespa affinis mulai muncul sejak Desember 2016 lalu.

Saat itu, sarang tawon ditemukan di Stasiun Klaten. Selanjutnya, keberadaan tawon yang memiliki cincin berwarna kuning di bagian ekornya itu mulai viral sejak menyengat anak berusia sembilan tahun bernama Andita, warga Karangnongko hingga meninggal dunia.

“Serangan tawon hingga menyebabkan korban jiwa itu terjadi pada bulan Maret 2017 lalu. Peristiwa itu menjadi viral di Klaten. Sejak saat itu mulai banyak laporan terkait keberadaan sarang tawon Vespa affinis,” kata dia ketika ditemui di Kantor Damkar Klaten, Kamis, 11 Januari 2018.

Eddy menyebutkan, serangan tawon yang mematikan itu kembali terjadi pada Desember 2017 lalu yang menyebabkan seorang anak bernama Azzam meninggal dunia.

“Selama tahun 2017 lalu, terdapat dua korban meninggal dunia akibat serangan sengat tawon Vespa affinis,” ujarnya.

Sumber: Liputan 6

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *