Lagi Ujian Semester, SMK di Klaten Ini Tiba-tiba Tergenang Lumpur, Ternyata..

SMK Negeri 1 Gantiwarno Kabupaten Klaten tergenang banjir lumpur. Akhirnya kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke gedung yang berada di wilayah Jabung, Rabu (30/11/2016).

Kondisi itu dipicu oleh jebolnya tanggul di dekat sekolah tersebut. Jajaran Dalmas Polres Klaten, Polsek Gantiwarno bersama Koramil, BPBD dan warga Kragilan, Gantiwarno, Klaten bahu-membahu memperbaiki tanggul yang jebol diterjang banjir Senin malam lalu, Rabu (30/11/2016).

Sejumlah anggota Polres Klaten bersama instansi terkait dan warga menutupi tanggul itu menggunakan karung berisi tanah dan pasir guna menahan air untuk sementara waktu.

Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis melalui Kapolsek Gantiwarno AKP Barozi mengatakan akan membantu sepenuhnya sehingga siswa dapat kembali belajar. “Sepanjang 6 meter tanggul jebol berada di belakang sekolahan akibatnya proses pembelajaran dipindahkan ke gedung satunya yang berada wilayah Jabung,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kragilan Bambang Samiyo menambahkan banjir kemarin terjadi di tiga titik, yakni SMK Gantiwarno, area pertanian Gudan, dan wilayah Balong. Banjir juga ganggu masa tanam di lahan pertanian terdekat. Kerugian akibat banjir sekitar Rp 25 juta.

Selain membangun talut polisi dan masyarakat juga membersihkan sisa-sisa lumpur yang memasuki area kelas di SMK N 1 Gantiwarno, bahkan halaman sekolahan tersebut hampir seluruhnya masih tertutup lumpur sisa banjir.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Gantiwarno Edi Seno Adji, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kerja bakti dari pihak Polres Klaten, TNI, BPBD serta warga masyarakat, mengingat saat ini sedang melaksanakan ujian semester bagi siswa didiknya. “Terbantu sekali, apalagi ini ujian semester. Solusinya ujian semester dilakukan secara bergantian, hari ini kelas X dan XI besok kelas XII sebab ruangan tidak mencukupi,” terangnya.

Sumber: Jateng Tribun News

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.