Logistik Pilkada Klaten Akan Dididistribusikan Bertahap

Komisi Pemilhan Umum (KPU) Klaten mulai mempersiapkan pendistribusian logistik pilkada, pendistribusian akan dilakukan secara bertahap mulai pekan ini.

Ketua KPU Klaten, Siti Farida, mengatakan beberapa logistikyang diperlukan dalam pilkada Klaten sebagian besar logistik sudah dipersiapkan dan dalam kondisi layak pakai. Logistik itu seperti kotak suara, bilik suara, serta tinta.

“Sesuai rencana, KPU mendistribusikan logistik pilkada secara bertahap, Tahap pertama dilakukan Rabu (18/11) dimulai dengan distribusi kotak suara, bilik, suara serta alat coblos” kata Farida.

Pada tahap kedua menurut dia, KPU akan mengirimkan formulir dan alat kelengkapan lainnya. Sementara, untuk surat suara kami rencanakan 3 Desember sudah terdistribusi.

“Untuk surat suara, saat ini masih dalam proses pencetakan oleh rekanan pemenang lelang dan akan didistribusikan paling akhir karena masih harus disortir terlebih dahulu”, jelas dia Minggu (15/11).

Sementara itu Anggota Divisi Pemungutan Penghitungan Suara KPU Klaten, Joko Hadi Siswanto, mengatakan jumlah kotak suara yang dipersiapkan sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS). Pada pilkada, ada 1.880 TPS yang digunakan sebagai lokasi untuk memberikan hak suara warga.

“Untuk kotak suara nanti satu TPS satu unit. Sementara, bilik suara masing-masing TPS ada dua unit. Selain itu, juga disiapkan kotak utuk rekapitulasi suara di tingkat kecamatan masing-masing satu kotak,” ungkapnya.

Sumber: Salfa Media

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *