Ormas di Klaten Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kabupaten Klaten melakukan aksi peduli dengan penggalangan dana untuk membantu korban kekerasan Rohingya di Myanmar. Nantinya hasil dari penggalangan dana ini akan dikirim ke Hilal Merah Indonesia (Hilmi) dan kemudian diteruskan ke Myanmar.

Aksi penggalangan dana sendiri dilakukan pada Minggu (03/09/2017) di kawasan Alun-alun hingga Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Sebanyak 40 orang yang terlibat dalam aksi solidaritas ini turun ke jalan, para pengguna jalan sendiri diajak memberikan donasi untuk meringankan beban yang dialami oleh umat Muslim Rohingya.

Pihaknya mengutuk aksi kejam dan kekerasan terhadap umat Muslim Rohingya. Bahkan ia meminta pemerintah agar bisa mengambil tindakan untuk menyikapi persoalan Rohingya di Myanmar, mengingat Indonesia juga merupakan negara dengan mayoritas penduduknya beragama muslim.

Atas kondisi itu diharapkan pemerintah bisa segara melakukan aksi nyata dalam membantu mengatasi konflik tersebut. Pasalnya hingga saat ini, korban yang terkena bentrokan bersenjata dinilai terus bertambah. Terlebih lagi konflik yang terjadi di Myanmar tersebut sudah dialami sejak beberapa tahun yang lalu.

Sumber: Sorot Klaten

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *