Pansel Lelang Jabatan Eselon IIB Klaten Serahkan Keputusan pada Bupati

Panitia seleksi (pansel) lelang jabatan eselon IIB telah menyerahkan hasil seleksi dua jabatan kepala dinas dan satu staf ahli kepada Bupati. Selanjutnya, keputusan berada di tangan Sunarna.

“Tugas kami sudah selesai, sesuai dengan prosedur operasional standar. Kewenangan sekarang ada di tangan beliau (bupati),” ujar ketua pansel, Triyono, Jumat (30/10/2015).

Menurutnya, dari tiga jabatan yang kosong meliputi Kepala Bappeda, Kepala Bapermas dan Staf ahli bidang pemerintahan, masing-masing diisi oleh tiga kandidat.

Dari total sembilan calon eselon II B tersebut, pansel menyatakan telah memberi pemeringkatan sesuai dengan hasil uji gagasan dan rekam jejak terkait profil mereka.

Ia melanjutkan, bupati memiliki hak prerogatif dalam menentukan siapa saja yang berhak untuk mengisi jabatan lowong tersebut.

Namun demikian, Triyono berujar pemeringkatan yang diberikan oleh pansel diharapkan akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan siapa yang berhak untuk mengisi kursi eselon IIB itu.

Sementara itu, terkait dengan tiga jabatan yang gagal dilelang, yakni Kepala BPBD, Kepala Dinkes dan Staf ahli bidang hukum dan politik, akan menunggu proses lelang selanjutnya. Hal itu ditegaskan pula oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten Edy Hartanta.

Menurutnya, proses pelelangan eselon IIB yang masih kosong akan dilakukan pada tahun depan. Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan sistem pelelangan otomatis akan diberi sistem pemeringkatan.

“Hal itu mudah-mudahan akan memberi kemudahan untuk memilih pejabat sesuai dengan kapasitas calon yang diseleksi. Selain itu, diharapkan mengurangi pemilihan pejabat yang didasari like dan dislike (suka-tidak suka),” tambah dia.

Sumber: Jogja Tribun News

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.