Pencanangan Baksos KB ‘Aisyiyah di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu

RSU PKU Muhammadiyah Delanggu menjadi tuan rumah Pencanangan Bakti Sosial Pelayanan Keluarga Berencana ‘Aisyiyah di Kabupaten Klaten, pada hari Sabtu 9 Mei 2015. Bertempat di Aula RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, acara dilanjutkan dengan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis untuk akseptor KB di wilayah eks Kawedanan Delanggu.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Milad 1 Abad ‘Aisyiyah dan jelang Muktamar ke-47.

Pencanangan Bakti Sosial ini mengawali serangkaian kegiatan serupa yang akan diselenggarakan di 4 wilayah eks Kawedanan lain yang ada di kabupaten Klaten. Acara yang dihadiri para Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah ‘Aisyiah, Pimpinan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP KB) Kabupaten Klaten, Pimpinan Kantor Kementerian Agama Klaten, Muspika Delanggu dan tokoh masyarakat lainnya ini berlangsung hikmat.

dr. Dewi Susilowati selaku Ketua Panitia sekaligus mewakili Direktur dalam sambutannya mengatakan RSU PKU Muhammadiyah Delanggu selalu mendukung program yang berkaitan dengan MDGs (Millenium Development Goals).

Selain berpartisipasi dalam kegiatan KB seperti ini, juga mengikuti Program EMAS (Expanding Maternal and Neonatal Survival) MPKU PP Muhammadiyah untuk Meningkatkan Kelangsungan Hidup Ibu Melahirkan dan Bayi Baru Lahir, dan saat ini RSU PKU Muhammadiyah Delanggu sedang membangun PICU (Pediatric Intensive Care Unit) dan NICU (Neonatus Inensive Care Unit). Sedangkan Hj. Komariyah Sajiman (Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Klaten) berpesan bahwa program Keluarga Berencana adalah upaya penjarangan jarak kelahiran, supaya kesehatan fisik dan mental ibu dan anak lebih terpelihara sehingga anak-anak kelak tidak menjadi generasi penerus yang lemah.

Bakti Sosial secara resmi dibuka oleh Ibu Hj. Aisyah Agustin, SE, MM selaku Kepala Kantor PP KB Kabupaten Klaten sekaligus menyampaikan pidato sambutan Bupati Klaten yang menyampaikan selamat atas Milad ‘Aisyiyah yang ke-101 dan sangat mengapresiasi peran ‘Aisyiyah dalam pemberdayaan masyarakat Klaten di bidang kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Pelaksanaan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis di hari pertama tersebut berjalan lancer dengan melayani 50 akseptor KB.

Sumber: PCM Delanggu

(Visited 91 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *