Permintaan Air Tangki di Sejumlah Desa di Klaten Mulai Meningkat

Memasuki musim kemarau, permintaan akan air tangki meningkat. Hal itu dilihat dari kenaikan pesanan, yang dialami oleh pemilik truk tangki.

Sularno (30) satu diantaranya, ia mengatakan sudah delapan kali bolak-balik, mengisi tangki berkapasitas 5000 liter miliknya. Dirinya mengaku mengambil pasokan air dari Umbul Kadilajo-Karangnongko.

“Saya sudah sejak pagi buta melayani permintaan pelanggan, untuk mengisi bak penampungan air di Dusun Trayu, Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang,” ujarnya, Rabu (29/7/2015).

Menurutnya, pemesan airnya sebagian besar dari wilayah rawan kekeringan di Kemalang. Untuk biaya antar sampai ke pelanggan, dirinya mematok harga mulai Rp 100 ribu sampai Rp 120 ribu, bergantung lokasi pelanggan.

Sementara itu, Paryono (30) juga mengungkapkan hal serupa. Antaran air tangki miliknya, bahkan dipesan hingga Tegalmulyo, yang berjarak sekitar empat hingga lima kilometer dari puncak Merapi.

Sedangkan biaya antar yang dipatoknya, bisa mencapai Rp 200 ribu untuk tempat yang paling atas. Dirinya mengatakan, sudah sejak dua bulan terakhir permintaan pelanggan akan air tangki meningkat.

Sumber: Jogja Tribun News

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *