Pilihan Wisata Keluarga Di Klaten

Sudahkah anda menyiapkan tempat liburan menarik untuk keluarga atau dengan teman anda? Yuph, jika berbicara mengenai liburan, Indonesia bisa dikatakan sebagai surganya tempat liburan yang mana banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan dan yang lain sebagainya. Selain itu, hampir semua wilayah di Indonesia baik perkotaan maupun pedesaan juga menawarkan objek wisata masing-masing yang sangat menarik. Salah satu daerah yang juga menawarkan objek wisata yang menarik ialah kabupaten Klaten. Yuph, Klaten merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah yang mana daerah ini banyak menawarkan objek wisata yang menarik. Apa saja Pilihan Wisata Klaten yang bisa anda anda kunjungi? Simak ulasannya sebagai berikut.

Kabupaten Klaten bisa dikatakan menjadi salah satu daerah yang menawarkan objek wisata yang cukup banyak. Hal tersebut memang tidak dinafikan mengingat bahwa terdapat banyak sumber air yang bisa anda temukan di Klaten dan juga tempat-tempat alami yang bisa anda temukan di sana. Tidak kalah dari wilayah yang mengapitnya baik Jogja maupun Solo, Klaten juga menawarkan banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Jika anda sudah sering mengunjungi wisata di Jogja dan di Solo, maka mengunjungi objek wisata yang ada di Klaten bisa menjadi alternative yang menarik.

Wisata Air Klaten

Pilihan Wisata Klaten pertama yang bisa dijadikan sebagai destinasi tujuan wisata anda ialah dengan mengunjungi wisata air Klaten. Jika berbicara mengenai wisata air Klaten, bisa jadi Klaten menjadi rajanya. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya tempat pemandian termasuk umbul yang bisa anda temukan di tempat tersebut. Baik wisata pemandian yang alami dan juga wisata alami yang buatan bisa anda temukan ketika anda berada di Klaten. Salah satu wisata air yang bisa anda temukan di Klaten dan juga sedang naik daun ialah Umbul Ponggok.

Yuph, umbul ini bisa dikatakan sebagai umbul atau tempat pemandian yang sedang naik daun. Hal tersebut tidak lepas dari pembangunan umbul ini yang mana membuat wisatawan semakin hari semakin banyak. Di umbul ini, selain anda bisa menikmati segarnya berenang di air yang jernih, anda juga bisa menikmati keindahan berfoto di dalam umbul. Hal tersebut membuat anda layaknya sedang snorkeling di lautan bebas yang indah. Maka dari itu, tidak mengherankan jika umbul ini mendapat julukan sebagai Bunakennya Jawa Tengah. Bagi anda yang ingin belajar snorkeling, mengunjungi umbul ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Umbul ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Klaten, anda hanya membutuhkan kurang lebih 30 menit untuk menuju ke tempat pemandian tersebut. Selain itu, akses jalan menuju tempat ini juga sangat mudah.

Wisata Budaya

Objek wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi ialah dengan mengunjungi wisata budaya dan salah satunya ialah wisata Yaqowiyu yang diadakan di Jatinom. Wisata ini termasuk wisata yang banyak dikunjungi oleh banyak orang mengingat banyaknya kegiatan dan juga pertunjukan yang bisa anda lihat di wisata ini.

Wisata Alam

Selain wisata air, pilihan Wisata Klaten selanjutnya yang bisa anda pilih ialah dengan mengunjungi wisata alam yakni di daerah Deles Indah yang mana objek wisata ini menawarkan suasana lingkungan yang sangat sejuk dan tentunya indah untuk dilihat.

Sumber: Visit Jawa Tengah

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *