Pindah Lagi, Layanan Chek Fisik Kendaraan Kembali Ke Samsat Klaten

Setelah selama sepekan pelayanan chek fisik kendaraan berpindah dari Kantor Samsat ke Polres Klaten, mulai hari ini (8/1/2018) pelayanan chek fisik kembali ke Samsat Kota, Delanggu dan Prambanan, Kabupaten Klaten. Perpindahan ini disambut gembira wajib pajak kendaraan bermotor.

“Sempat mendengar kalau chek fisik kemarin pindah ke Polres, tetapi sekarang dilayani kembali di Samsat Klaten,” kata Kusdiyanto (41) warga Kelurahan Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara.

Dia lebih memilih pelayanan chek fisik kembali di kantor Samsat karena lebih efisien dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor. Apalagi mereka yang harus ijin dari tempat kerja untuk pengurusan pajak kendaraan.

“Kalau bolak balik dari Samsat ke Polres kemudian kembali ke Samsat itu jelas menyita waktu, kadang ijin dari tempat kerja terbatas,” katanya, Senin.

Hal senada juga diungkapkan Mujiman (52) warga Kecamatan Ngawen, idealnya pengurusan pajak kendaraan baik perpanjangan, ganti STNK atau TNKB maupun mutasi dilayani dalam satu atap, hal ini akan memudahkan wajib pajak.

Baur STNK Samsat Kota Klaten Aiptu Sutopo membenarkan kembalinya pelayanan chek fisik dari Mapolres ke Samsat Kota, Prambanan maupun Delanggu.

“Benar mulai hari ini pelayanan chek fisik kembali ke samsat, untuk pekan depan pelayanan chek fisik perpanjangan dilayani di Samsat, untuk mutasi, balik nama akan dilayani di Polres Klaten,” ujarnya.

Sumber: Sieradmu

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.