Puluhan Kader Aisyiyah Delanggu Ikuti Training di Kaliurang

Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Delanggu menggelar Baitul Arqom (BA) pada Selasa hingga Rabu (26-27/12/2017) di gedung Pusbang Dikti PP Muhammadiyah Kaliurang yang diikuti puluhan peserta.

Panitia BA, Sutartini mengatakan kegiatan ini diikuti 90 orang yang terdiri dari PCA dan PRA, bertujuan membekali dan meningkatkan militansi dan kompetensi kader agar dapat berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar, adapun dana berasal dari swadaya peserta dan donatur masyarakat.

Ketua PDA Klaten, Siti Komariyah yang berkesempatan hadir membuka BA tersebut mengatakan ‘Aisyiyah adalah organisasi kemasyarakatan bukan organisasi politik dan kader ‘Aisyiyah harus memiliki integritas yang tinggi sehingga mampu bersaing di era global.

“Kader harus selalu membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu menjadi tumpuan pemecahan permasalahan di masyarakat,” kata Siti Komariyah

Sementara itu, ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDA Siti Fatkhul Jannah BA PCA Delanggu ini merupakan agenda terakhir kegiatan BA di tahun 2017. Target PDA belum tercapai 100 persen karena masih ada 5 cabang yang belum melaksanakan program tersebut.

BA tersebut diisi dengan pembekalan pengetahuan tentang keagamaan, keorganisasian dan peran perempuan, disampaikan oleh pemateri dari PCM, PDA, PDM dan tokoh Muhammadiyah lainnya. Disamping itu ada kegiatan ibadah dan tafsir AlQuran, serta outbond yang menarik.

Sumber: Sieradmu

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *