RSU PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten Terakreditasi Paripurna

Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Delanggu menyabet akreditasi tingkat paripurna dari hasil survei akreditasi rumah sakit versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Survei dilakukan pada 11-13 Desember 2017 lalu.

Predikat yang setingkat dengan rumah sakit bintang lima itu diperoleh berdasarkan rilis situs laman resmi www.kars.co.id, pada Rabu (3/1/2018)

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Muhamad Ma’mun Sukri, mengatakan dengan kelulusan tersebut PKU Muhammadiyah Delanggu sudah mendapat pengakuan mutu dari pihak luar yang independen dan berkompeten.

Pencapaian tersebut juga mengandung konsekuensi, yakni tanggung jawab untuk mempertahankan serta meningkatkan pelayanan. Dengan capaian itu, ia berharap PKU Muhammadiyah Delanggu bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih yang mendalam atas kerja keras seluruh unsur rumah sakit kami sampaikan mulai dari PCM Delanggu selaku pemilik, MPKU, dewan pengawas, dokter, serta karyawan. Ucapan terima kasih juga ditujukan ke semua pihak yang sudah mendukung upaya PKU Delanggu memenuhi berbagai persyaratan sesuai instrumen yang disyaratkan,” ungkapnya, dalam rilis solopos, Rabu (10/1/2018).

RSU yang terakreditasi sejak 2012 lalu ini tercatat memiliki 183 tempat tidur. Dengan rincian, 3 tempat tidur VVIP, 16 tempat tidur VIP, Kelas I 14 bed, Kelas II 40 bed, dan Kelas III 110 bed.

Sumber: Sang Pencerah

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.