Selamatkan Aset, RSKB IPHI Pedan Dikelola RSU PKU Muhammadiyah Delanggu

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Delanggu dan Yayasan Jamaah Haji Pedan menyepakati kerja sama tentang Pengambilalihan Pengelolaan Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) IPHI Pedan oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu (PKU Delanggu).

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MOU) yang ditandatangani Ketua PCM Delanggu, Prof. Dr. H. Harun, SH.MH. dan Wakil Yayasan Jamaah Haji Pedan, Drs. H. Dawud, dengan disaksikan Manajemen PKU Delanggu dan seluruh karyawan RSKB IPHI Pedan.

Dalam sambutannya, Ir. H. Suraji, MT mewakili Ketua PCM Delanggu mengatakan penandatanganan (MOU) ini bukan bertujuan bisnis tetapi untuk menyelamatkan dan mempertahankan keberlangsungan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kususnya di daerah Pedan dan sekitarnya. Jika RSKB IPHI Pedan tidak diselamatkan maka akan merugikan masyarakat Pedan dan sekitarnya, karena akan kehilangan sarana layanan kesehatan.

“Langkah yang diambil oleh PCM Delanggu sesuai dengan tujuan Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dimana salah satu bidang geraknya di ranah kesehatan. Untuk teknis pendampingan alih pengelolaan manajemen dan lain-lain PCM Delanggu membentuk Tim yang diketuai oleh H. Sunarto, M. Hum”, katanya di Grand Haji Krecek Delanggu, Jumat (29/9/2017)

Sementara itu Drs H. Dawud Wakil Yayasan Jamaah Haji Pedan berharap dengan adanya Pengambil Alih Pengelolaan RSKB IPHI Pedan oleh PKU Delanggu diharapkan akan memberikan manfaat yang positif bagi kedua belah pihak secara khusus dan lebih luasnya bermanfaat bagi masyarakat.

“Alloh SWT yang telah memilihkan PCM Delanggu dengan PKU Delanggu sebagai penolong dan menyelamatkan keberlangsungan RSKP IPHI Pedan“ kata beliau mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Buya Al Ghazali, SE, MM selaku Kabag Humas dan Pemasaran PKU Delanggu mengatakan bahwa acara penandatanganan kerja sama diakhiri dengan presentasi Direktur PKU Delanggu dr. M. Ma’mun Sukri, MPH tentang Strategi dan prioritas yang akan dilakukan dalam pengelolaan manajemen selama 3 bulan pertama.

”Setelah MOU seluruh karyawan RSKB IPHI Pedan diterima bergabung untuk bersama-sama mengembangkan dan membesarkan rumah sakit ini”, ucapnya.

Sumber: Sieradmu

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.