Tahanan Polres Klaten Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seorang tahanan Polres Klaten, Supardi (57) ditemukan gantung diri di dalam sel. Petugas penjaga sel menemukannya dalam keadaan tak bernyawa saat melaksanakan pengecekan rutin.

“Tadi pagi pukul 06.00 WIB, dua orang penjaga melakukan pengecekan rutin. Di sayap kanan ada 26 tahanan dalam keadaan sehat. Di sayap kiri hanya satu orang sendirian, ternyata sudah tergantung,” kata Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono kepada wartawan di Mapolres Klaten, Jumat (29/12/2017).

Diperkirakan, Supardi melakukan aksinya sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Dalam olah TKP bersama tim dokter, ditemukan lidahnya tergigit, darah menetes dari hidung dan keluar air mani dari kemaluannya.

Warga Dukuh Kadipolo RT 14 RW 04, Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Klaten itu diduga mengikat lehernya dengan kaus bekas milik tahanan sebelumnya. Polisi memastikan kematian Supardi diakibatkan murni karena bunuh diri.

Dari dalam sel, tidak ditemukan surat ataupun pesan terakhir dari Supardi. Namun menurut penjaga sel, Supardi terlihat agak diam saat diberikan jatah makan.

“Dugaannya karena dia malu melakukan pencurian rumah kosong di Kecamatan Kemalang pada 2 November lalu. Korbannya adalah tetangga sendiri,” ujarnya.

Pelaku sebelumnya ditahan di Polsek Kemalang. Dua hari yang lalu, dia dipindahkan ke Polres Klaten untuk dimintai keterangan untuk pengembangan kasus.

“Dia sengaja ditempatkan di sel yang sendirian agar tidak dipengaruhi tahanan lainnya. Kalau di sel sayap kanan, 26 orang itu hampir selesai penyidikannya,” ungkap Kapolres.

Jasad Supardi kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan pada sore ini.

Sumber: Detik

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *