Warga Empat Kecamatan di Klaten Terima KIS

Sebanyak 450 warga di empat kecamatan masing-masing Kecamatan Klaten Selatan, Klaten Tengah, Klaten Utara dan Ngawen, Kabupaten Klaten mulai menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penyerahan kartu sakti tersebut secara simbolis dilakukan di wilayah masing-masing, Senin (19/10/2015).

Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, mengatakan, KIS merupakan program pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat tak mampu guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan gratis. Pihaknya berharap KIS dipergunakan sebaik-baiknya.

“Penyaluran KIS dilakukan secara bertahap. Sehingga bagi warga penerima yang belum mendapatkannya agar bersabar,” ujar Sri Hartini di sela penyerahan secara simbolis KIS di Balai Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah.

Data dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), di Kecamatan Klaten Tengah telah terdistribusi KIS sebanyak 150 kartu, Kecamatan Klaten Selatan 100 kartu, Kecamatan Klaten Utara 100 kartu, dan Kecamatan Ngawen 100 kartu. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, Sugeng Haryanto, menambahkan jumlah total penerima KIS di Klaten mencapai 31.787 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Dari jumlah itu, sebagian sudah didistribusikan dan sebagian lagi masih menunggu proses pencetakan kartu.

Sumber: Kedaulatan Rakyat Jogja

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *